Destinasi wisata Hutan Mangrove


Siapa yang tidak suka liburan? Jalan-jalan dengan teman atau keluarga? Bagi teman-teman yang suka petualangan menyenangkan penuh dengan manfaat dan makna, Hutan Mangrove bisa menjadi alternative bagus yang harus di kunjungi.


Accessibility

1. Transjakarta
Bagi warga Jakarta, Transjakarta menjadi salah satu angkutan umum yang cukup digemari karena praktis dan murah dengan hanya membayar Rp3500 saja. Untuk mencapai PIK, kita harus naik Transjakarta koridor 9A jurusan Pinang Ranti-Pluit lalu turun di Pluit Village Mall. Dari situ lanjut menaiki angkot merah nomor B01 jurusan Grogol-Angke dan turun di gerbang Pantai Indah Kapuk. Dari situ, kamu sudah memasuki daerah Pantai Indah Kapuk.

2. Bus dari terminal Blok M

Terminal Blok M menjadi salah satu meeting point yang cukup strategis untuk melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan lain. Kita dapat menggunakan bus Steady Safe non AC no 37 jurusan Blok M-Muara Angke. Namun bus ini terkadang hanya sampai di Mega Mall Pluit. Kamu harus melanjutkan perjalanan dengan angkot berwarna merah nomor 11 lalu turun di Jalan Mandara. Dari situ kita melanjutkan sekali lagi menaiki angkot berwarna merah yang melewati kawasan PIK.

3. Kendaraan pribadi

Buat yang ingin praktis, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan beberapa jalur pilihan:
  • Melalui Tol Dalam Kota: Ambil pintu keluar Pluit, setelah menemukan Mega Mall Pluit, jalan terus hingga masuk ke Jalan Muara Karang. Setelah melewati jembatan lurus sampai Pizza Hut lalu belok kiri dan masuk ke kawasan PIK.
  • Melalui Tol Bandara: Setelah melewati tol pilih gerbang tol keluar Pantai Indah Kapuk.
Accommodation
Untuk fasilitas akomodasi yang berdiri di atas daratan, tarifnya dipatok mulai Rp300.000 per malam, sedangkan penginapan di atas air mulai Rp450.000 per malam tanpa AC. Jika dengan AC, tarrif menginap mulai Rp600.000 per malam. Suasana di dalam pondok penginapan ini sendiri cukup sederhana, dengan dinding yang terbuat dari kayu serta dilengkapi kasur dan sebuah kursi. Sementara, untuk villa, biaya menginap bervariasi, mulai Rp1.300.000 hingga Rp6.000.000 per malam.
Berikut rincian lengkap tarif penginapan di Hutan Mangrove PIK.
Tipe PenginapanTarif per Malam (Rp)
Rumah Tenda Daratan300.000
Rumah Tenda Atas Air Non-AC450.000
Rumah Tenda Atas Air AC600.000
Villa



Activities
Banyak aktifitas yang dapat anda lakukan di Destinasi Wisata Hutan mangrove. Seperti :

  1. bersantai menikmati pemandangan dari belakang mushala di Masjid unik diatas air.
  2. Berfoto di Dekorasi payung.
  3. Mini outbound.
  4. Naik perahu menyusuri hutan bakau.




1.300.000- 6.000.000



Komentar