Taman Impian Jaya Ancol



Salah satu obyek wisata di Jakarta yang paling terkenal dengan permainannya adalah Taman Impian Jaya Ancol. Tempat dengan wahana permainan berteknologi tinggi, variasi permainan yang banyak, tak hanya permainan untuk anak saja melainkan juga bagi orang dewasa. Semua bisa kita temukan di Ancol dan merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak muda.



Accessibility

  1. KRL Commuter LineBogor - Kampung bandan (dilanjutkan naik Mikrolet M15 / M 15 A) turun di pintu utama Ancol
    Bekasi - Jakarta Kota ( dilanjutkan naik Mikrolet M15 / M 15 A ) turun di pintu utama Ancol
    Serpong - Jakarta ( transit di tanah abang) - kampung bandan. lanjut Mikrolet M15 / M 15 A) turun di pintu utama Ancol


  2. Bus TransjakartaNaik Bus Transjakarta Koridor 1 dan Koridor 5
    Turun di Halte Ancol

Accommodation

Sarana akomodasi di Ancol sudah cukup lengkap. Penginapan / Hotel di Taman Impian Jaya Ancol cukup banyak contohnya:

  1. Mercure Convention Center,Jakarta Baycity, Jl. Pantai Indah Ancol, Ancol, Pademangan, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
  2. Peggy Apartment Ancol Mansion, Jl. Pasir Putih II Pademangan Ancol Timur, Jakarta Utara, Indonesia, 14430

  3. Discovery Hotel & Convention Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

  4. Ibis Styles Jakarta Mangga Dua, Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari Raya No. 1, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14420

  5. Wonderloft Hostel, Jl. Bank no 6 & 8 Pinangsia, Tamansari, Jakarta BaratJakarta 11110, Indonesia

Activities

Sangat banyak kegiatan yang dapat di lakukan di ancol. Di Ancol ada sekitar 15 atraksi yang dapat kamu lakukan tapi yang Kami sarankan dari sekian banyak atraksi adalah 5 atraksi ini:
  1. Pantai serta Taman Pantai dan Taman sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Suasana pantai dengan angin sepoi-sepoi membelai, air laut dan pasir membentang, membuat semangat ingin bermain di pantai atau taman.
  2. Dunia Fantasi Dunia Fantasi atau lebih dikenal dengan nama Dufan dibuka pada 29 Agustus 1986. Dunia Fantasi merupakan salah satu bagian dari Ancol Dreamland atau Taman Impian Jaya Ancol. Apa yang menarik dari obyek wisata ini? Sebenarnya kawasan Dufan tidaklah terlalu luas, cuma 9 hektar. Akan tetapi, di dalam Dunia Fantasi kita bisa menikmati beragam wahana seru dan fantasi keliling dunia lewat permainan yang memiliki teknologi tinggi.
  3.  Marina Adalah sebuah dermaga untuk kapal pesiar yang bergaya kosmopolitan. Merupakan dermaga kapal pesiar terlengkap dan pertama yang ada di Indonesia. Selain itu Marina pun mempunyai fungsi sebagai pusatnya olahraga laut seperti, diving, wind surfing, dan ski air.  Fasilitas yang tersedia adalah pompa bensin, dermaga, dermaga bongkar muat, olahraga laut, agen perjalanan, dan lain-lain.
  4. Gelanggang Samudera Gelanggang Samudera adalah theme park yang ke-3 dikembangkan Ancol. Theme park dengan nuansa konservasi alam ini mengajak pengunjung untuk mengenal lebih dekat aneka satwa dan menyayangi satwa, khususnya satwa air seperti lumba-lumba, anjing laut, paus putih. Di Gelanggang Samudera pun terdapat fasilitas sinema 4D. Untuk menonton sinema ini kita akan dibagikan kacamata. Dengan kacamata tersebut, semua yang ada di dalam film yang diputar seolah nyata. Kursi dapat bergoyang dan ada efek angin serta semburan air di beberapa bagian film.
  5. Kereta gantung – Kereta ini lebih populer dengan sebutan gondola. Kereta ini menghubungkan satu wahana dengan wahana lain yang ada di Ancol. Membentang sejauh 2,4 km dari Pantai Festival sampai dengan area parkir Atlantis Water Adventure. Memiliki 37 unit gondola, 3 stasiun pemberhentian, dengan kapasitas masing-masing gondola sebanyak 6 orang. Perjalanan naik gondola butuh waktu sekitar 20 menit. Tinggi gondola 21 meter di atas permukaan air laut. Adanya gondola adalah hasil kerjasama dari PT Karsa Surya Indonesia dengan Ancol.

Komentar